isrtb
Ayo daftar tanpa dipungut SPP

Jean-Michel Basquiat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jean-Michel Basquiat

Post by zarathustra on Tue Jan 03, 2012 7:12 am

Jean-Michel Basquiat



SAMO

Sekilas Biografi
basquiat:

Jean-Michel Basquiat lahir di Brooklyn, New York, anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan u Matilde Andrades dan Gerard Basquiat
Basquiat adalah seorang anak yang belajar dewasa sebelum waktunya bagaimana membaca dan menulis pada usia empat tahun dan seorang seniman berbakat gurunya melihat kemampuan artistik, dan ibunya mendorong bakat seni anaknya. Pada usia sebelas tahun, Basquiat fasih bisa berbicara, membaca, dan menulis Perancis, Spanyol dan Inggris
Pada bulan September 1968, Basquiat ditabrak mobil saat bermain di jalan. Lengannya patah dan ia menderita beberapa luka, dan akhirnya mengalami splenectomy. Orang tuanya berpisah di tahun yang sama dan dia dan saudara-saudara perempuannya dibesarkan oleh ayah mereka
Pada 15, Basquiat lari dari rumah. Dia tidur di bangku taman di Washington Square Park, dan ditangkap dan dikembalikan ke perawatan ayahnya dalam seminggu.
Basquiat keluar dari Kota pada Sekolah di kelas sepuluh. Ayahnya mengasingkannya dari rumah tangga dan Basquiat tinggal dengan teman-teman di Brooklyn. Ia mendukung dirinya dengan menjual T-shirt dan kartu pos buatan sendiri. Dia juga bekerja di Gudang Busana Unik di West Broadway, Manhattan

KARIR
Pada tahun 1976, Basquiat dan teman-teman Al Diaz dan Shannon Dawson mulai membuat lukisan grafiti di gedung-gedung di Lower Manhattan, bekerja di bawah SAMO nama samaran.
Pada tahun 1979, Basquiat muncul di publik-akses kabel TV Pihak acara televisi live TV yang diselenggarakan oleh Glenn O'Brien, dan dua mulai persahabatan. Basquiat tampil reguler di acara selama beberapa tahun mendatang. Pada tahun yang sama, Basquiat dibentuk Gray kebisingan band rock dengan Shannon Dawson, Michael Holman, Nick Taylor dan Wayne Clifford. Grey tampil di klub malam seperti Max Kansas City, CBGB, Hurrah, dan Klub Mudd. Pada tahun 1980, Basquiat membintangi film independen di Downtown, yang O'Brien 81 awalnya berjudul New York Beat.
Pada tahun yang sama, diperkenalkan O'Brien Andy Warhol Basquiat, dengan siapa ia kemudian berkolaborasi. Film ini menampilkan beberapa rekaman Gray pada soundtrack-nya Ia juga muncul dalam video musik "Rapture" Blondie sebagai disc jockey klub malam..

Pada bulan Juni 1980, Basquiat berpartisipasi dalam The Tampilkan Times Square, multi-seniman pameran yang disponsori oleh Proyek Kolaborasi Incorporated (Colab) dan Fashion Moda. Pada tahun 1981, Rene Ricard menerbitkan "The Radiant Child" di majalah Artforum, yang membawa Basquiat menjadi perhatian dunia seni.

Pada akhir 1981, ia bergabung dengan Annina Nosei galeri di SoHo, Manhattan. Pada tahun 1982, Basquiat adalah menunjukkan secara teratur bersama Julian Schnabel, David Salle, Francesco Clemente dan Enzo Cucchi, yang terlibat dengan gerakan Neo-ekspresionis. Dia diwakili di Los Angeles, California oleh Larry Gagosian galeri, dan di seluruh Eropa oleh Bruno Bischofberger. Dia sebentar tanggal kemudian-calon pemain Madonna di akhir tahun 1982. Pada tahun yang sama, Basquiat juga bekerja sebentar dengan musisi dan artis David Bowie. Basquiat dicat dalam setelan Armani, dan sering muncul di publik belepotan cat setelan $ 1.000.
Pada 1986, Basquiat telah meninggalkan galeri Annina Nosei, dan menunjukkan di Boone Maria yang terkenal galeri di SoHo. Pada tanggal 10 Februari 1986, ia muncul di sampul majalah The New York Times dalam fitur berjudul "New Art, New Money: The Marketing of an American Artist" Dia adalah seorang seniman yang sukses di periode ini, namun itu. kecanduan heroin tumbuh mulai mengganggu hubungan pribadinya.

MENINGGAL
Ketika Andy Warhol meninggal pada 22 Februari 1987, Basquiat menjadi semakin terisolasi, dan kecanduan heroin dan depresi menjadi lebih parah. Meskipun ada upaya ketenangan selama perjalanan ke Maui, Hawaii, Basquiat meninggal pada 12 Agustus 1988, dari overdosis heroin di studio seninya di Jalan Jones Besar di lingkungan NoHo New York City.

Art Work
Painting:



















[/QUOTE]


_________________
cheers MARI BERKARYA cheers
avatar
zarathustra

Jumlah posting : 19
thanks : 40
Join date : 27.12.11
Lokasi : antah brantah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jean-Michel Basquiat

Post by zarathustra on Tue Jan 03, 2012 7:15 am

Tribute to Basquiat

sneakers




_________________
cheers MARI BERKARYA cheers
avatar
zarathustra

Jumlah posting : 19
thanks : 40
Join date : 27.12.11
Lokasi : antah brantah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jean-Michel Basquiat

Post by zarathustra on Tue Jan 03, 2012 7:16 am


_________________
cheers MARI BERKARYA cheers
avatar
zarathustra

Jumlah posting : 19
thanks : 40
Join date : 27.12.11
Lokasi : antah brantah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jean-Michel Basquiat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik